You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudinhubtrans Jaksel akan Periksa Kelengkapan Bus Mudik
.
photo doc - Beritajakarta.id

Sudinhubtrans Jaksel akan Periksa Kelengkapan Bus Mudik

Untuk menjaga keselamatan selama berkendara, Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan akan melakukan pemeriksaan awak dan kelengkapan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Kita sudah mendapat arahan dari Kementerian Perhubungan dan juga Kepala Dinas untuk melakukan pemeriksaan armada bus mudik

"Kita sudah mendapat arahan dari Kementerian Perhubungan dan juga Kepala Dinas untuk melakukan pemeriksaan armada bus mudik. Rencananya, saat puncaknya sekitar H-3 besok," ujar Priyanto, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, Senin (13/7).

Menurut Priyanto, pemeriksaan nantinya akan memfokuskan pada kondisi sopir. Bukan hanya itu, kelengkapan dari bus yang dikendarai juga diperiksa. "Jadi kondisi kesiapan sopir pertama. Lalu kelengkapan seperti rem tangan, kondisi ban, dan juga wiper kaca akan diperiksa," ungkapnya.

5 Bus Tak Laik Jalan Ditemukan di Terminal Rawamangun

Untuk tahun ini, di Jakarta Selatan tidak ada pemeriksaan emisi bus AKAP. Hal itu karena tidak memadainya jumlah alat untuk dibagi seluruh terminal di Jakarta.

"Kalau pemeriksaan emisi kali ini tidak ada. Karena alatnya sudah tersebar di beberapa terminal besar seperti Pulo Gadung dan Pulo Gebang," kata Priyanto.

Marwiyah (24), salah satu calon pemudik di Terminal Lebak Bulus berharap petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh kepada awak maupun kelengkapan bus.

"Kan mereka sekarang kejar target untuk cepat antar jemput penumpang mudik. Takutnya tidak cukup istirahat dan kendaraan tidak dicek, malah tidak sampai kampung halaman nanti," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing